Jaringan Internet di Jayapura dan Manokwari Dilambatkan Lebih dari 7 Jam

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk mencegah meluasnya aksi massa akibat hoax Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan perlambatan (throttling) akses jaringan internet di Jayapura dan Manokwari, Senin 19 Agustus 2019.

“Tujuan dilakukan throttling adalah untuk mencegah luasnya penyebaran hoaks yang memicu aksi,” kata Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, dalam keterangan tertulisnya.

Perlambatan akses itu terjadi di Manokwari, Jayapura dan beberapa tempat lain dan dilakukan bertahap sejak pukul 13.00 WIT. Namun, pukul 20.30 WIT jaringan tersebut dinormalkan kembali.

Sebelumnya, Kemenkominfo telah mengindentifikasi dua hoaks yang menyebabkan rusuh di Papua dan Papua Barat.

Kementerian Kominfo mengimbau masyarakat tidak menyebarkan hoaks, disinformasi, ujaran kebencian berbasis SARA yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Saat ini kondisi di kedua provinsi tersebut relatif terkendali, namun aparat keamanan masih disiagakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini