Januari 2020, Jokowi akan Ambil 100 Persen Saham Kilang Minyak TPPI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menargetkan pemerintah akan memiliki 100 persen saham kilang minyak TPPI pada Januari 2020 mendatang.

Sementara ini, saham pemerintah di kilang minyak TPPI sudah mencapai 98 persen. Sisanya 2 persen yang masih dipegang swasta akan dituntaskan Jokowi tahun depan.

“Kita akan segera selesaikan itu, Januari harus rampung,” kata Jokowi saat berkunjung ke kilang minyak TPPI di Desa Remen, Kecamatan Jenu Tuban, Sabtu 21 Desember 2019.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama dan Direktur Utama Pertamina Nike, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Presiden berkata, kilang TPPI di Tuban ini bisa menghasilkan produk aromatik, baik paracilin, bensin, dan juga produk BBM yakni premium,pertamax, LPG, solar.

“Sudah saya sampaikan ke Menteri BUMN, Dirut Pertamina, Komut Pertamina, tidak lebih dari tiga tahun ini harus rampung semuanya. Kalau tadi mintanya empat tahun, tapi tiga tahun harus rampung semuanya.” ujar Jokowi.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini