Janji Jokowi, 2024 Lampung Tersambung dengan Aceh

Baca Juga

MINEWS, SUMSEL – Jelang Pilpres 2019, petahana Joko Widodo lagi-lagi melontarkan janji di hadapan pendukungnya. Ia berjanji akan menyelesaikan Tol Trans Sumatera secara keseluruhan pada tahun 2024 mendatang.

Tol Trans Sumatera menyambungkan Provinsi Lampung sampai Aceh. Sementara ini, pengerjaannya sedang diselesaikan secara bertahap oleh pemerintah.

Tahap terdekat ini, Jokowi menargetkan tol Bakauheni-Palembang akan selesai pada bulan Juni. Tersambungnya kedua daerah tersebut diyakini akan menjadikan mobilitas masyarakat Sumatera lebih cepat dan mudah.

“Siapa yang setuju tol Sumatera tunjuk jari,” ujar Jokowi saat berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 2 April 2019.

Selain janji infrastruktur, Jokowi juga menyampaikan program pemberdayaan sumber daya manusia jika ia terpilih kembali sebagai presiden.

Ia juga menyampaikan tiga kartu sakti yakni Kartu Indonesia Pintar plus Kuliah, Kartu Pra-Kerja dan Kartu Sembako yang menjadi program kampanye andalannya.

Tak lupa, Jokowi menutup pidatonya dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut andil menentukan nasib bangsa ke depan dengan datang ke TPS untuk mencoblos pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“17 April ayo berbondong-bondong ke TPS. Gunakan baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih,” kata Jokowi.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini