Jangan Sepelekan Omicron, Kasus di AS Bisa Lewati 1 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak studi menyatakan tingkat kesakitan akibat terinfeksi Varian Omicron tidak parah, tetapi kita tidak boleh menyepelekan bahkan jumawa.

Dokter relawan Covid-19, dr. Muhammad Fajri Addai mengingatkan kita semua bahwa Amerika Serikat yang cakupan vaksinasinya lumayan tinggi saat ini disibukkan dengan kasus harian Covid-19 mencapai 1 juta per hari.

Angka yang tidak pernah tercapai saat negara itu masih didominasi Varian Delta maupun lainnya.

Begitu juga dengan angka pasien di rumah sakit yang lebih dari 150 ribu per hari dan angka kematian harian hampir 2.000 kasus.

“Semoga Indonesia tidak terjadi seperti itu, asalkan masyarakat kita tidak menyepelekan dan waspada bahwa kita masih dalam konteks pandemi,” ujar Fajri melalui pesan yang diterima Selasa 18 Januari 2022.

Pesan itu juga dilontarkan Presiden Jokowi menanggapi tren naikknya angka Covid-19 yang mulai didominasi Varian Omicron meski umumnya mereka cepat sembuh dengan sendirinya.

Presiden mengingatkan kita jangan jumawa dan gegabah dengan tidak mendatangi tempat-tempat keramaian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini