Jangan Jemawa Karena Ekonomi Indonesia Masih Baik, Sebab Banyak Negara Inflasinya Sangat Tinggi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi ekonomi Indonesia tergolong baik sekarang. Namun, kita tidak boleh jumawa karena ekonomi negara-negara di dunia justu sedang tidak baik.

“Dunia tidak baik-baik saja, inflasi di berbagai negara melonjak sangat tinggi,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Jumat, 29 Juli 2022.

Banyak negara ekonominya saat ini diwarnai dengan inflasi yang tinggi sehingga pertumbuhannya berpotensi melemah.

Kondisi tersebut berdampak sangat signifikan kepada perekonomian Indonesia karena negara-negara seperti Amerika Serikat, Cina hingga Eropa adalah mitra strategis ekspor Indonesia.

Akibatnya permintaan ekspor kita pasti menurun dan hal tersebut akan mempengaruhi neraca perdagangan hingga kondisi ekonomi Indonesia keseluruhan.

Itulah ancaman yang akan dihadapi Indonesia meskipun dalam beberapa tahun terakhir neraca perdagangan kita selalu surplus.

Sebelumnya, perempuan yang sering disapa Ani tersebut, meminta masyarakat untuk meningkatkan kemampuan domestik agar ekonomi kita tetap terjaga baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini