Jaga Toleransi, Pemuda Ansor Siap Bantu Amankan Perayaan Natal di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Pemuda Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan ikut andil mengamankan perayaan natal yang digelar pada sejumlah gereja di Papua.

Menurut Wakil Sekjen Koordinasi Wilayah Papua-Papua Barat dan Maluku Amir M. Madubun, tujuannya agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar, aman dan tenteram.

“Pengamanan itu sudah pasti kita langsung terjun dan bukan hanya natal saja tapi saat ada kegiatan keagamaan lain, seperti ada peresmian gereja yang menggunakan orang banyak, maka kami ikut di dalamnya,” katanya, dikutip Jumat 10 Desember 2021.

Ia mengungkapkan bahwa pengamanan di gereja semata-mata bukan hanya bertoleransi, tapi bagaimana menata toleransi agama di Indonesia.

“Anggota Ansor kami ada 9 ribu yang tersebar di Papua, Papua Barat dan Maluku. Tahun depan rencananya akan ada tambahan lagi yang menjadi agen perubahan. Untuk pengamanan di Papua sendiri kami hadir di 5 wilayah adat seperti Keerom, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Wamena, Yapen dan Biak,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini