Jadi Lokasi Penyelengara G20, Ini Rangkaian Kegiatan di Yogyakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYABeberapa daerah di Indonesia, ditunjuk sebagai tuan rumah penyelengaraan G20. Selain Bali, Yogyakarta juga terpilih menjadi lokasi kegiatan G20.

Sejumlah rangkaian kegiatan G20 di Yogya dirilis oleh Kepala DPPM DIY Agus Priono mengatakan Yogyakarta dipercaya salah satu venue utama tempat penyelenggaraan G20.

Semua direncanakan ada 15 pertemuan tingkat goverment diantara 150 total kegiatan, namun menurut perkembangan yang ada beberapa pertemuan dialihkan, yang semula dilakukan secara tatap muka hingga dialihkan secara virtual.

Beberapa pertemuan yang akan diselenggarakan di DIY antara lain, ada pertemuan tingkat menteri kesehatan di bulan Juni 2022, dan 9 lainnya tingkat Working Group yaitu setingkat Direktur Jenderal. Pertemuannya antara lain, tanggal 16 – 18 Maret 2022 Pertemuan Working Group Education, 21 – 24 Maret 2022 Pertemuan Environment Depities Meeting and Climate Sustainability Working Group. 24 – 25 Maret 2022 Pertemuan Working Group on Energy Transition & Side Event. 28 – 29 Maret 2022 Pertemuan Health Working Group Meeting.

Ia mengatakan presiden sudah menyampaikan bahwa indikator suksesnya G20 itu tidak hanya tergantung kepada substansi di persidangan, tapi juga penyelenggaraan persidangan.

Selain diruang persidangan, para delegasi juga akan disuguhkan beberapa potensi daerah, baik itu potensi pariwisata, budaya, kuliner, dan lain-lain.  

Sekretaris Daerah DIY Raden Kadarmanta Baskara Aji mengatakan gubernur sudah menyampaikan bahwa upaya untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan melakukan support kepada kementerian-kementerian supaya bisa berjalan sukses.

“Kita sebagai warga Yogyakarta harus bisa menunjukkan kelebihan-kelebihan saat para delegasi berada di Yogya,” katanya.

Tak hanya itu, dengan adanya kehadiran tamu-tamu G20 ke DIY diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata di DIY dan dapat meningkatkan pemberdayaan terhadap UMKM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini