Innalillahi, Mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja Tutup Usia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri Luar Negeri di era orde baru, Mochtar Kusumaatmadja tutup usia pada hari ini, 6 Juni 2021. Sosok kelahiran 17 April 1929 ini meninggal pada pukul 09.00 WIB di kediamannya Jalan Belitung, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini diketahui dari akun Instagram Kantor Staf Presiden (KSP) @kantorstafpresidenri.

“Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Mochtar Kusumaatmadja,” tulis @kantorstafpresidenri, hari Minggu.

Di era Presiden Soeharto, Mochtar Kusumaatmadja diketahui menjabat beberapa posisi menteri. Selain itu, juga merupakan Guru Besar dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad).

“Beliau merupakan Guru Besar dan Dekan di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Bandung, Menteri Kehakiman Kabinet Pembangunan II Kabinet Pembangunan II (1973-1978), dan Menteri Luar Negeri Kabinet Pembangunan III dan IV Kabinet Pembangunan III dan IV (1978-1988),” tulis @kantorstafpresidenri.

“Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Amin,” lanjut @kantorstafpresidenri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini