Ini Tambahan Kasus Covid19 di Jawa Barat Akibat Libur Panjang Akhir Oktober

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Obyek wisata di Jawa Barat (Jabar) menghasilkan 5 wisatawan terkonfimasi positif Covid19. Angka itu berdasarkan tes acak di 54 titik obyek wisata pada libur panjang akhir Oktober 2020.

“Sebanyak 14 ribu orang dites cepat secara acak, selama lima hari selama libur panjang kemarin. Hasilnya 408 yang reaktif. Dari jumlah itu, dites usap, yang positif lima orang,” Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad di Bandung, Jumat 6 November 2020.

Kelima wisatawan tersebut terdiri dari seorang warga Bogor dan empat orang dari Cimahi. Mereka kini menjalani isolasi mandiri.

Secara keseluruhan kasus positif Covid19 di Jawa Barat sekitar 70 persennya didominasi dari kawasan Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi).

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan fokus tes Covid19 selama libur panjang itu di 15 kabupaten/kota.

Saat ini, zona merah penyebaran Covid19 di Jawa Barat terjadi di Kota Bekasi. Sebelumnya zona itu disematkan kepada Kota Depok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini