Ini Rekomendasi Saham BUMN yang Bisa Dijadikan Acuan Para Investor

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sejumlah saham milik BUMN mencatatkan sejumlah kenaikan transaksi pada Selasa 22 Oktober 2019. Misalnya dari sisi top trading value (nilai transaksi terbesar) investor secara keseluruhan dan yang paling banyak dibeli investor asing.

Mengutip keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dalam komposisi 10 besar saham yang paling banyak dibeli investor, saham Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berada di posisi tiga besar. Investor membukukan transaksi atas saham tersebut senilai Rp 378 miliar atau naik 5,7 persen dari perdagangan hari kemarin.

Selanjutnya posisi keempat menjadi milik saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang ditransaksi sebesar RP 322 miliar atau naik 4,8 persen.

Kemudian ada saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) berada di posisi enam dengan nilai transaksi sebesar Rp 298 miliar atau meningkat 4,5 persen.

Sementara mengutip data RTI Bussines, dari sisi saham yang paling banyak dibeli investor asing di seluruh pasar, saham PT perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) berada di posisi tiga dan membukukan transaksi sebesar Rp 8,71 miliar.

Selanjutnya saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) berada di posisi empat dengan nilai transaksi sejumlah Rp 3,56 miliar.

Di posisi ketujuh hingga sembilan masing-masing dihuni oleh saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Bukit Asam bk (PTBA).

BBTN mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 5,51 miliar, TLKM sebesar Rp 4,94 miliar dan PTBA sebesar Rp 4,31 miliar.

Info saja, pada penutupan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,43 persen ke level 6.225,49.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini