Marwah Ini Harus Dijaga Gubernur Riau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesan Presiden Jokowi terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang baru saja dilantik adalah menjaga marwah bangsa Indonesia.

Caranya, dengan menghilangkan kebakaran hutan dan lahan.

“Di masa datang tidak ada lagi karhutla,” ujar Presiden Jokowi usai melantik Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

Keduanya adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019 – 2024, Rabu 20 Fabruari 2019.

Presiden mengingatkan Riau berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura sehingga mereka akan langsung mengajukan protes jika terjadi karhutla.

Selain memperburuk hubungan bilateral antarnegara tetangga, karhutla juga menganggu kegiatan anak sekolah dan kesehatan serta kehidupan semua warga.

Syamsuar menegaskan pencegahan kebakaran hutan menjadi prioritas sehingga pihaknya akan segera melakukan sosialisasi pencegahan karhutla.

Sekarang Riau juga sudah mengalami beberapa kali musim kering. Karena itu dia akan turun ke semua kabupaten dan kota bersama Forkopimda dan BPBD.

Tujuannya agar masyarakat selalu waspada akan bahaya karhutla setiap menghadapi kekeringan.

Ia menyebutkan dalam beberapa waktu terakhir ada beberapa titik api di Riau. Namun pemerintah daerah masih bisa mengatasinya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini