Ini Lima Nama Calon Kapolri di Tangan Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhirnya Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD membeberkan lima nama calon Kapolri yang dikirimkannya ke Presiden Jokowi. Semuanya jenderal bintang tiga dan sudah banyak dibicarakan orang sebelumnya.

Kelima nama calon Kapolri dari Kompolnas itu adalah Gatot Edy Pramono yang kini menjabat Wakapolri, Boy Rafly Amar selaku Kepala BNPT, Listyo Sigit Prabowo yang menjabat Kabareskrim, Arief Sulistyanto selaku Kalemdiklat dan Agus Andrianto sebagai Kabaharkam.

“Kelima org itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang,” kata Mahfud yang dikutip Jumat 8 Januari 2021.

Sebelumnya, Mahfud mengungkapkan telah menyerahkan kelima nama tersebut kepada Presiden Jokowi untuk dipilih dan diserahkan ke DPR.

Menko Polhukam itu menyatakan setelah Jokowi memilih, maka nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPR untuk mendapat pertimbangan melalui proses uji kepatutan dan kelayakan.

Presiden mungkin akan menyerahkan nama-nama yang sudah dipilihnya pada Senin 11 Januari 2021.

Jabatan Kapolri Jenderal Idham Aziz berakhir karena pensiun pada 25 Januari 2021. Sejumlah nama jenderal digadang-gadang bakal jadi pengganti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini