Ini Keberuntungan Presiden Jokowi Saat Berada di Tambang Grasberg, Freeport Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Saat mengunjungi Grasberg, PT Freeport Indonesia, Presiden Jokowi dan rombongan merupakan orang yang beruntung.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di bekas tambang emas dengan ketinggian lebih dari 4.200 an meter di atas permukaan laut tersebut pukul 08.15 WIT.

Tambang itu hanya sekitar 600 meter di bawah Puncak Jaya dengan salju abadinya yang menjadi pemandangan indah.

Namun, untuk menyaksikan keindahan tersebut setiap orang yang ada di Grasberg membutuhkan keberuntungan.

Pasalnya, wilayah di atas Grasberg sepanjang hari selalu ditutupi kabut tebal sehingga menghalangi pandangan ke Puncak Jaya.

Kita menjadi orang yang beruntung jika disuguhkan dengan pemandangan Puncak Jaya meskipun hanya beberapa detik saja di pagi hari, karena setelah itu kabut kembali menyelimuti.

Jika kita menyaksikan foto-foto saat Presiden Jokowi berada di Grasberg tampak langit di atasnya bersih dan sangat cerah sehingga terlihat jelas kecantikan Puncak Jaya bahkan rangkaian pegunungannya.

Seperti diungkapkan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas yang mendampingi Jokowi, tambang Grasberg saat ini sudah tidak ada aktivitas karena penambangannya selesai.

Kini sedang dilakukan reklamasi sebelum tambang itu benar-benar ditinggalkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini