Harapan Hidup di Amerika Serikat Anjlok ke Level Terburuk Sepanjang Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA,NEW YORK – Harapan hidup orang Amerika Serikat  (AS) mengalami kemunduran yang signifikan. Penurunan ini yang paling parah semenjak pandemi Covid-19.

Nilai harapan hidup di Amerika Serikat saat ini adalah yang paling buruk dari hampir 100 tahun lalu. Hal tersebut tentunya memukul komunitas penduduk asli Amerika dan Alaska.

Laporan dari peneliti kesehatan federal pada Rabu, 31 Agustus 2022 menyebutkan pada tahun 2021, rata-rata harapan hidup orang Amerika berkisar hingga usia 76 tahun. Tahun 2019, angka harapan hidup di AS masih berkisar 79 tahun.

Namun pengurangan tersebut sangat tajam terjadi pada penduduk asli Amerika dan Alaska. Pusat Statistik Kesehatan Nasional AS melaporkan bahwa rata-rata harapan hidup kelompok tersebut berkurang hingga empat tahun.

Pada tahun 2021,penurunan harapan hidup di AS lebih terasa pada orang kulit putih Amerika daripada orang berkulit hitam.

Menurut Dr.Steven Woolf, direktur emeritus Center on Society and Health di Virginia Commonwealth University, hal tersebut mencerminkan bahwa orang kulit hitam mematuhi aturan vaksinasi, memakai masker, dan melakukan hal-hal yang dapat melindungi mereka dari paparan virus.

Melansir dari New York Times, hingga saat ini, para ahli terbiasa mengukur perubahan harapan hidup dalam hitungan bulan bukan tahun.

“Bahkan penurunan kecil dalam harapan hidup sepersepuluh atau dua persepuluh tahun berarti bahwa pada tingkat populasi, lebih banyak orang meninggal sebelum waktunya daripada yang seharusnya,” kata Robert Anderson, Kepala Statistik Kematian di N.C.H.S.

Negara-negara dengan pendapatan besar lainnya memiliki kampanye vaksinasi yang lebih sukses .Selain itu mereka juga memiliki populasi yang lebih bersedia untuk menerapkan kebiasaan untuk mencegah infeksi.

Sementara itu, orang ras Amerika-Asia memiliki harapan hidup tertinggi di Amerika. Analisis terbaru menunjukkan bahwa rata-rata harapan hidup mereka berkisar 83,5 tahun,hanya turun sedikit dibanding tahun lalu yaitu sekitar 83,6.

Penurunan tersebut kemungkinan besar akibat tingkat pengangguran dan bunuh diri yang tinggi selama resesi sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini