Ini Film Animasi BJ Habibie yang Penuh Pesan Baik Buat Anak-Anak Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ada satu dari ribuan bahkan jutaan warisan Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang bakal dikenang anak-anak Indonesia yaitu kartun Habibie di serial “Adit, Sopo dan Jarwo.” Ternyata bukan hanya tokoh kartunnya, almarhum sendiri ikut mengisi suaranya.

Hal tersebut diungkapkan pendiri MD Entertainment Manoj Punjabi. Animasi Habibie dibuat saat pakar pesawat terbang tersebut menjadi bintang tamu di rumah produksi film tersebut

Saat itu lah tim “Adit, Sopo dan Jarwo” menyampaikan ide pembuatan animasi lelaki yang dipanggil Eyang tersebut.

Tidak pernah diduga sebelumnya, BJ Habibie pun menyetujuinya. Bahkan dia bersedia melakukan rekaman suara.

Menurut Manoj, suara di tokoh animasi itu benar-benar suara asli Habibie. “Baru kami membuat figurnya untuk kebutuhan film animasi tersebut,” kata Manoj pada suatu kesempatan.

Pada episode 76 itu, MD Entertainment menggambarkan Habibie menceritakan kehidupannya di Jerman kepada Adit dan teman-temannya.

Di film itu Habibie juga mengungkapkan tekad yang kuat untuk membuat pesawat terbang untuk bangsa Indonesia. Dia juga menasehati Adit dan teman-temannya bahwa bangsa Indonesia bisa menguasai teknologi apa pun untuk kebutuhan bangsanya sendiri.

Film animasi berdurasi sekitar tujuh menit tersebut diunggah kembali di akun youtube MD Entertainment Kamis 12 September 2019. Hingga kini sudah ditonton 55.360 kali.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini