Ini Dia Tiga Kunci Utama Presiden Jokowi untuk Cegah Korupsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setidaknya ada tiga kunci utama dari Presiden Jokowi untuk mencegah terjadinya tidak pidana korupsi. Hal itu dia ungkapkan pada Peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia yang dilakukan secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Desember 2020.

1. Rasa Malu
Mengembangkan budaya antikorupsi dan menumbuhkan rasa malu menikmati merupakan hulu yang penting dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

2. Pendidikan Anti-Korupsi
Pendidikan Anti-Korupsi harus diperluas untuk melahirkan generasi masa depan yang anti korupsi.

3. Bangun Sistem Anti-Korupsi
Membangun sistem yang menutup peluang terjadinya tindak pidana korupsi juga merupakan kunci utama dalam pencegahan korupsi.

Menurutnya semua lembaga pemerintahan harus terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas melakukan penyederhanaan proses kerja dan proses pelayanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini