Ini Cara India Atasi Tsunami Covid19 dari Varian Delta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAVarian Delta dituding menjadi penyebab melonjaknya Covid19 di Indonesia, sementara India sebagai negara asal varian Virus SARS-Cov-2 itu sudah berhasil mengatasi lonjakan yang disebut sebagai tsunami Covid. Ternyata caranya sangat sederhana.

Cara itu diungkap ahli penyakit dalam dr. RA Adaninggar melalui pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Sabtu 26 Juni 2021.

Dia memastikan cara tersebut bukan dengan menambah tempat tidur, tempat isolasi atau menyediakan tenda darurat sekali pun.

Sebab, berapa banyak fasilitas itu ditambah akan sia-sia jika masyarakat masih tidak mau memahami pandemi ini sehingga mengabaikan protokol kesehatan sebagai cara mudah mengendalikan wabah itu maka Indonesia akan benar-benar kolaps.

Maka, perempuan dengan panggilan Dokter Ning itu mengajak kita mengetahui bagaimana cara India berhasil menekan penambahan kasus dari 412 ribu sehari beberapa bulan lalu hingga kini hanya sekitar 40 ribuan kasus per hari.

Menurut Dokter Ning cara yang dilakukan India sama seperti kita lakukan yaitu pemerintah dan masyarakatnya bekerja sama semua tanpa terkecuali.

Tugas Pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid19 ini adalah melakukan tes-lacak-isolasi/obati. Selain itu, membatasi mobilitas masyarakat dengan tegas.

Selain itu, tugas pemerintah adalah mempercepat dan memperluas cakupan faksinasi, serta memberantas hoax soal Covid19 dan vaksinasi hingga ke akarnya.

Sementara tugas masyarakat yang harus dikerjakan bersamaan dengan tugas pemerintah itu adalah disiplin menegakkan protokol kesehatan, mendukung vaksinasi serta meningkatkan literasi soal wabah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini