Ini Alasan Erick Thohir Rekrut Condro Kirono Jadi Komisaris Pertamina

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Perubahan besar-besar dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di tubuh PT Pertamina (Persero). Mulai dari ditunjuknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Komisaris Utama, kini Erick merekrut Eks Kabaharkam Komjen Condro Kirono sebagai dewan komisaris di PT Pertamina (Persero). Dirinya resmi menerima SK pengangkatan pada hari ini di Kementerian BUMN.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengungkapkan alasan Erick merekrut Condro Kirono. Intinya itu untuk memperkuat fungsi pengawasan di Pertamina.

“Komisaris akan diperkuat itu inti pertama ya. Kemudian komisaris itu punya fungsi untuk melakukan pengawasan jadi masuknya Pak Ahok, masuknya Pak Condro juga bagian dari sana gitu, dengan kemampuan beliau sudah pasti arahnya ke sana,” kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin 25 November 2019.

Dengan latar belakang Condro sebagai polisi, tentunya harapannya dia memiliki kemampuan pengawasan yang baik. “Kita tahu teman-teman di kepolisian ada kemampuan pengawasan sangat baik dan tahu bagaimana buat planning Pertamina ke depan lebih bersih,” katanya.

Intinya, Pertamina diharapkan bisa mengurangi kerugian dan kebocoran sehingga keuangan perseroan jauh lebih baik. “Apapun yang fraud itu concern-nya kita supaya bisa kurangi kerugian atau hal-hal yang membocorkan Pertamina,” ujarnya.

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini