Ini 5 Fakta Kecelakaan Bus Sriwijaya yang Tewaskan 27 Penumpangnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Telah terjadi kecelakaan Bus Sriwijaya dengan rute Bengkulu – Palembang masuk jurang, di Liku Lemantang, Desa Perahu Dempo Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin, 23 Desember 2019 malam.

Berikut kumpulan fakta kecelakaan bus jurusan Bengkulu ke Palembang tersebut.

1. Jumlah korban meninggal 28 orang
Informasi yang didapatkan jumlah korban tewas dalam kecelakaan bus Sriwijaya hingga pukul 17.00 WIB, tercatat sudah 28 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan 13 orang selamat.

2. Berkecepatan tinggi
Kecelakaan Bus Sriwijaya yang masuk jurang, berawal dari bus dengan nomor polisi BD 7031 AU itu berangkat dari Bengkulu menuju Palembang sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu bus membawa 50 orang penumpang, sepanjang perjalanan terdiri dari aspal mulus hingga melintas tikungan Lematang Indah KM 9 Kota Pagar Alam.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Supriadi menyampaikan, saat melintas tikungan tersebut sekitar pukul 23.00 WIB bus melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak dinding pembatasan sehingga masuk ke jurang.

Kedalaman jurang sekitar 75 meter yang di dasarnya adalah aliran Sungai Lemantang.

3. Korban Terjepit
Evakuasi korban yang dilakukan Tim Basarnas dan tim gabungan berlangsung dua hari. Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara mengatakan evakuasi dibantu warga sekitar dan anggota Polres Pagar Alam, Basarnas dan Tagana Palembang.

4. Lokasi Kecelakaan Dikenal Jalur Ekstrem
Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) kota Pagar Alam, Erwin mengatakan perlintasan dari Bengkulu ke Pagar Alam memang berliku. Lokasi kejadian memang terjal dan curam dengan tikungan tajam, sehingga dilengkapi rambu-rambu dan lampu jalan.

5. Sebelum Kecelakaan Bus Menabrak Mobil
Menurut salah satu korban selamat, Hasanah, sebelum bus terjatuh ke dalam jurang bus tersebut menabrak mobil travel, namun tidak menimbulkan korban jiwa. Meski begitu supir kedua kendaraan tersebut sempat perang mulut, namun akhirnya sepakat berdamai.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini