Indonesia Turunkan Pemain Muda di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia memastikan turun di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022. PBSI mengirimkan pemain-pemain muda.

Chico Aura Dwi Wardoyo (23 tahun) menjadi pemain tertua di skuad putra, sementara Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun) menjadi srikandi paling senior yang menghuni tim putri.

“Di ajang ini kami memang memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kejuaraan beregu. Ini merupakan kebijakan PBSI yang ingin mengorbitkan pemain-pemain muda,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

“Salah satunya dengan menguji mereka di turnamen ini, selain sebagai ajang penilaian dan evaluasi untuk persiapan menuju putaran final Piala Thomas dan Uber nanti,” katanya.

Tim bulutangkis Indonesia sudah melakukan persiapan selama dua pekan. Rionny yakin para pemain muda ini mampu berbicara banyak di ajang yang juga disebut sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber.

“Untuk Kejuaraan Beregu Asia ini kami menurunkan pemain-pemain muda yang persiapannya sudah kami lakukan sebelum SK pemanggilan. Jadi skuad ini, baik putra maupun putri adalah skuad yang terpilih dan terbaik,” ucapnya.

“Pemain yang dipilih adalah pemain-pemain yang kami nilai siap dan sedang dalam performa yang bagus. Terutama di tim putra, kemampuan mereka saya yakini sudah mendekati kakak-kakaknya. Mereka hanya kalah pengalaman dan jam terbang saja. Ini menjadi kesempatan mereka untuk lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

Tim putra Indonesia datang ke Malaysia dengan status juara bertahan tiga kali usai juara di edisi tahun 2016 (Hyderbad, India), 2018 (Alor Setar, Malaysia), dan 2020 (Manila, Filipina). Tim putra juga sudah mengantongi tiket putaran final Piala Thomas dan Uber karena statusnya yang juga juara bertahan.

Sementara tim putri yang harus bekerja keras untuk dapat lolos ke putaran final. Walau begitu, Rionny yakin anak asuhnya mampu menembus babak final.

“Saya berharap mereka nanti bisa tampil lepas, tanpa beban, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Target kami tim ini bisa masuk final, baik di tim putra maupun tim putri,” ujarnya.

Daftar skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Tim Putra

  1. Chico Aura Dwi Wardoyo
  2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
  3. Christian Adinata
  4. Yonathan Ramlie
  5. Leo Rolly Carnando
  6. Daniel Marthin
  7. Pramudya Kusumawardana
  8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  9. Bagas Maulana
  10. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani
  3. Saifi Rizka Nurhidayah
  4. Bilqis Prasista
  5. Stephanie Widjaja
  6. Nita Violina Marwah
  7. Febriana Dwipuji Kusuma
  8. Amallia Cahaya Pratiwi
  9. Lanny Tria Mayasari
  10. Jesita Putri Miantoro

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini