PSSI Targetkan 4 Pemain Keturunan Perkuat Timnas Indonesia pada Juni 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI berharap empat pemain keturunan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022 mendatang.

Saat ini PSSI sedang mengusahakan empat pemain keturuan, Jordi Walsh, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen menjadi WNI (Warga Negara Indonesia).

Dua dari empat pemain keturuan tersebut dokumennya sudah lengkap dan sedang digodok Kemenpora. Sementara dokumen Hilgers dan Oratmangoen masih belum lengkap. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan, keempat pemain itu diharapkan bisa jadi WNI pada April 2022.

“Mudah-mudahan proses pemain turunan yang kini sedang digodok oleh Menpora [pemerintah] untuk Timnas [Indonesia] dapat terlaksana sebelum April,” tulis Hasani, di akun Instagramnya.

Setelah resmi menjadi WNI, keempat pemain tersebut diharapkan bisa memperkuat timnas Indonesia untuk tampil di kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022.

“Apabila terjadi, Insha Allah pemain tersebut bisa bermain di kualifikasi Piala Asia, Juni mendatang. Target Ketum PSSI adalah para pemain turunan tersebut dapat membela Timnas di babak kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022,” katanya.

Empat nama pemain keturunan ini adalah permintaan langsung dari pelatih Shin Tae-yong. Kehadiran keempat nama tersebut diyakini bisa memperkuat skuat Indonesia dan bersaing dengan negara kuat ASEAN lainnya, seperti Vietnam dan Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini