Indonesia Terus Kedatangan Vaksin Covid-19 Sampai 70 Persen Penduduk Tervaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika didukung masyarakat, pemerintah optimis target vaksinasi nasional yaitu 70 persen penduduk menerima vaksin Covid-19 di akhir tahun ini bisa tercapai.

“Pemerintah optimis dapat mencapai target vaksinasi nasional, untuk itu perlu dukungan masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam keterangan resminya, Jumat 5 November 2021.

Setelah mendapat dukungan masyarakat, maka pemerintah akan terus mengamankan stok vaksin seperti halnya, Jumat ini kembali kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-114 berupa 69.030 dosis dari Pfizer.

Hingga 4 November 2021, sudah sekitar 122 juta atau 59,2 persen masyarakat Indonesia sudah mendapat vaksin itu.

Sebanyak 77 juta penduduk Indonesia di antaranya sudah mendapat suntikan dosis kedua atau vaksinasi lengkap.

Menurut Usman, vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan melindungi keluarga dan seluruh masyarakat.

Dia mengimbau agar vaksinasi lansia terus ditingkatkan karena kelompok itu memiliki risiko tinggi jika terinfeksi Covid-19. Berdasarkan data 46 persen kematian akibat Covid-19 adalah lansia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

85 Anggota PPK Sleman Resmi Dilantik, Diharap Ikut Wujudkan Pilkada Sehat

Mata Indonesia, Sleman – Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sleman telah resmi dilantik pada Sabtu (18/5). Pelantikan anggota PPK dilakukan sebagai bentuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024. Bupati Kustini Sri Purnomo hadir memberikan arahan pada acara yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini