Indonesia Beruntung Punya Pasokan Vaksin Covid19 Memadai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAIndonesia merupakan salah satu negara yang beruntung karena memiliki pasokan vaksin Covid19 yang memadai.

Sebab tujuan memberi vaksin adalah agar tubuh kita bisa memperkecil risiko dari Covid19 yang bergejala.

“Kita adalah salah satu negara yang beruntung, karena mendapatkan vaksin terlebih dahulu,” ujar pengajar Fakultas Kedokteran Unair, dr. Decsa Medika Hertanto dalam pesan yang diterima Mata Indonesia News, Kamis 11 Maret 2021.

Sebab, vaksin itu menurutnya ibarat tameng bagi tubuh kita. Jika ada virus yang menyerang terhalang olehnya sehingga tidak membahayakan kita.

Sedangkan protokol kesehatan adalah rompi anti peluru kita untuk menghadapi virus yang mewabah.

Dia akan mencegah virus masuk tubuh jika vaksin tidak bekerja dengan baik. Jadi jika protokol kesehatan kita tidak baik maka tubuh kita akan mudah terkena Covid19.

Itu sebabnya seluruh masyarakat Indonesia wajib menerima vaksin Covid19 agar memutus rantai penularannya.

Indonesia kini bahkan sudah memiliki dua merek vaksin yaitu Sinovac yang diperkirakan mencapai 25 juta dosis dan terakhir Astra Zeneca yang berjumlah 1,1 juta dosis.

Indonesia juga sudah mendapat komitmen vaksin dari Novavax, Sinopharm, bahkan Pfizer. Belum lagi Vaksin Merah Putih buatan dalam negeri yang segera masuk uji klinis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini