Indonesia Berduka, Pencetus Papua Barat, Bram Atururi, Meninggal Dunia

Baca Juga

MINEWS.ID, MANOKWARI – Indonesia dan Papua, terutama Papua Barat kehilangan salah satu putra terbaiknya, setelah Jum’at 20 September 2019 dini hari gubernur pertama Papua Barat, Brigadir Jenderal Marinir Abraham Octavianus Atururi wafat setelah sakit cukup lama di Manokwari.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa, mengatakan, almarhum meninggal di Rumah Sakit Dr Azhar Zahir TNI Angkatan Laut Manokwari pada pergantian hari sekitar pukul 00.15 WIT dini hari tadi.

“Dari kemarin (Kamis, 19/9) sore kami sudah menerima informasi bahwa beliau dalam kondisi kritis di rumah sakit, namun karena masih sementara melaksanakan ibadah jadi malamnya baru kami bisa ke rumah sakit. Bapak Bram meninggal sekitar pukul 00:15 WIT,” kata Melkias.

Melkias mengutarakan Pemerintah Provinsi Papua Barat sedang berusaha agar almarhum Bram dapat dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

Bram seperti dilansir antara dikenal sebagai tokoh pemekaran dan pencentus pembangunan di Papua Barat. Pada persiapan pembentukan provinsi itu, Bram menjadi penjabata gubernur periode 2003-2005, setelah itu diangkat menjadi gubernur dua periode, yaitu 2006-2011 dan 2012-2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini