Imunitas Penduduk Relatif Tinggi, Indonesia Dinilai Mampu Kendalikan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia dinilai mampu kendalikan pandemi Covid-19 karena tingkat imunitas penduduk relatif tinggi berkat vaksinasi, maka cakupannya harus terus ditingkatkan.

Hal itu merupakan nasihat epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono melalui pesannya yang dilihat, Kamis 17 Februari 2022.

“Indonesia mampu kendalikan Pandemi Covid-19. Tingkat Imun penduduk yg tinggi tetap dilanjutkan vaksinasi. @jokowi mengawali vaksinasi dan terus mengawal agar implementasi cakupan vaksinasi bisa lebih cepat. Itu bedanya @jokowi dg para pemimpin negara lain dalam kendalikan pandemi,” ujar Pandu.

Sementara itu, untuk menekan laju penularan Covid-19 yang sedang tinggi sekarang, Presiden Jokowi memerintahkan percepatan vaksinasi.

Dia memerintahkan percepatan pada cakupan vaksinasi lansia dan anak-anak. Khusus vaksinasi lansia untuk dosis dua saat ini baru melampuai 50 persen dari target.

Namun cuntikan dosis pertamnya sudah lebih dari 74 persen, sedangkan dosis ketiganya baru satu persen dari target.

Presiden Jokowi menegaskan stok vaksin Covid-19 milik Indonesia saat ini sudah sangat banyak dan cukup untuk semua daerah.

Dia juga berjanji, setiap daerah yang stok vaksinnya menipis tinggal menghubungi Kementerian Kesehatan agar bisa dikirim lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini