Imbang Lawan MU, Chelsea-nya Tuchel Sulit Dikalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea hanya mampu bermain imbang lawan Manchester United. Hasil yang memperpanjang catatan tak terkalahkan Thomas Tuchel sejak melatih The Blues.

Berlaga di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB, Chelsea bermain imbang tanpa gol melawan MU. Ini adalah laga ke-10 Tuchel sejak menggantikan Frank Lampard dan masih belum terkalahkan.

Selain itu, Tuchel menjadi pelatih kedua yang tak kebobolan dalam empat laga kandang di Liga Premier Inggris setelah Brendan Rodgers bersama Swansea di musim 2011/12.

Pertahanan rapi Chelsea membuat MU kesulitan menciptakan peluang bersih mencetak gol. Menurut Tuchel, timnya bermain lebih baik dibandingkan lawan.

“Kami memiliki peluang yang lebih baik dan menerapkan pressing tinggi di babak kedua. Pada akhirnya kami harus rela menerima hasil imbang dan clean sheet. Reaksi kami di babak kedua sangat bagus. Kami meningkatkan tempo dan berusaha mencari kemenangan, tapi tidak terjadi,” kata Tuchel, dikutip dari BBC, Senin 1 Maret 2021.

“Di kompetisi level tinggi ini, di satu titik, mungkin dua peluang besar harusnya cukup. Jika tidak, maka kami harus waspada dengan kualitas serangan balik cepat Manchester United. Kami bertahan dengan baik. Ini usaha luar biasa. Kami menerima hasil ini dan fokus ke laga berikutnya,” ujarnya.

Hasil imbang tak mengubah posisi Chelsea di peringkat lima dengan 44 poin dari 26 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini