HUT OPM, Polisi Kerahkan 2.738 Personil dan Siap Bubarkan Kalau Ada Kerusuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanggal 1 Desember selalu diperingati sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM). Untuk mencegah terjadinya kerusuhan, Polda Papua Barat pun menugaskan 2.738 personel untuk menjaga jalannya acara tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan, penjagaan diterapkan di seluruh jajaran wilayah hukum Polda Papua Barat lantaran 1 Desember kerap jadi momentum sejumlah organisasi untuk merayakan dan melaksanakan aksi yang bisa saja berpotensi menimbulkan kerusuhan.

“Akan dibubarkan bahkan bila ada unsur tindak pidana akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa 1 November 2020.

Adam kemudian menghimbau agar masyarakat setempat tak mudah terprovokasi ulah pihak-pihak tak bertanggung jawab. Ia juga berharap masyarakat bersama-sama tetap menjaga situasi agar selalu aman dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini