HUT OPM, Polisi Kerahkan 2.738 Personil dan Siap Bubarkan Kalau Ada Kerusuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanggal 1 Desember selalu diperingati sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM). Untuk mencegah terjadinya kerusuhan, Polda Papua Barat pun menugaskan 2.738 personel untuk menjaga jalannya acara tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan, penjagaan diterapkan di seluruh jajaran wilayah hukum Polda Papua Barat lantaran 1 Desember kerap jadi momentum sejumlah organisasi untuk merayakan dan melaksanakan aksi yang bisa saja berpotensi menimbulkan kerusuhan.

“Akan dibubarkan bahkan bila ada unsur tindak pidana akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa 1 November 2020.

Adam kemudian menghimbau agar masyarakat setempat tak mudah terprovokasi ulah pihak-pihak tak bertanggung jawab. Ia juga berharap masyarakat bersama-sama tetap menjaga situasi agar selalu aman dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini