Hore, Awal Tahun Depan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Persiapan Operasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Awal tahun depan, kereta cepat Jakarta-Bandung dijadwalkan sudah masuk tahap persiapan operasi awal 2022 dan segera diperpanjang hingga Surabaya. Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat melihat kemajuan proyek tersebut, Selasa 18 Mei 2021.

“Di akhir tahun 2022 kereta cepat Jakarta-Bandung sudah bisa diujicoba. Setelah uji coba tentu saja langsung masuk ke tahap operasional,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengharapkan kereta cepat itu akan terintegrasi dengan MRT dan LRT di Jakarta sehingga akan tercapai efisiensi waktu dan kecepatan.

Kita juga mengharapkan hal itu akan menjadi sebuah daya saing bagi negara kita untuk bersaing dengan negara lain.

Jokowi pun mengharapkan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung tercapai alih teknologi sehingga sumber daya manusia (SDM) Indonesia mampu menangkap dan mengambil ilmu pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Dia juga berharap jika telah diputuskan jalur kereta cepat itu akan diperpanjang sampai ke Surabaya, maka SDM Indonesia mampu melakukannya sendiri.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini