Hilang Kontak, Pesawat Latih T-50i Golden Eagle Jatuh di Blora

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebuah pesawat latih jenis T-50i Golden Eagle TT 5009 Lanud Iswahjudi dikabarkan hilang kontak dan jatuh di Blora.

Pesawat tersebut tengah melakukan latihan malam sebelum akhirnya hilang kontak pada pukul 19.25 WIB. Pesawat tersebut lepas landas pada pukul 18.24 WIB.

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Mayor Sus Yudha Pramono mengatakan, pesawat itu diterbangkan oleh Lettu Pnb Allan Safitra.

“T50i Golden Eagle TT 5009, Lettu Pnb Allan Safitra Indera W, AAU 2015, Take off 18.24 WIB. Menjalankan misi Night Tactical Intercept,” katanya.

Pada pukul 20.39 WIB, Yudha menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan bahwa ada pesawat jatuh di daerah Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah.

Kini pihaknya masih meluncur ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

Diketahui, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Polisi M. Iqbal Alqudusy membenarkan informasi tentang adanya pesawat yang jatuh tersebut.

Namun, ia tidak menjelaskan secara detail mengenai informasi jatuhnya pesawat tersebut.

“Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan penyataan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini