Heboh Penjinakkan Bom Era Perang Dunia II, 2 Ribu Orang Mengungsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Pemerintah Jerman kembali menjinakkan sebuah bom era Perang Dunia II.  Bom seberat 500 kilogram ini sebelumnya ditemukan di proyek konstruksi beberapa waktu lalu di Frankfrut.

Mengutip VOA Indonesia, Minggu 7 Juni 2020, polisi Jerman dan para petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengamankan kawasan lokasi bom itu ditemukan.

Sekitar 2.700 orang pun diminta mengungsi. Selain itu, layanan bis dan kereta yang melintasi kawasan tersebut juga dihentikan.

Baca Juga: 10 Ribu Orang di Jerman Dievakuasi, Bom PD II Seberat 500 Kg Meledak

Penemuan bom dari era perang ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Jerman. Sebelumnya, pada Juni 2019, penemuan dua bom ditemukan di sebelah utara Frankfurt, yang diantaranya adalah satu bom Jerman seberat 250 kilogram, dan satu bom Amerika seberat 50 kilogram.

Ketika itu bom Jerman tersebut terpaksa diledakkan, sementara bom Amerika berhasil dijinakkan. Tercatat lebih dari 2.500 orang terpaksa dievakuasi sebagai langkah pengamanan.

Sebuah bom lain juga meledak di sebuah tanah lapang di Jerman bagian barat, pada dua hari sebelumnya dan menghasilkan sebuah lubang besar. Umumnya, bom-bom era perang yang belum meledak merupakan peninggalan operasi militer Sekutu melawan Nazi Jerman pada saat itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini