Hasil Survei, 53 Persen Warga Pakai Masker di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis bahwa baru 53 persen warga yang selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah di tengah pandemi Covid-19.

“Artinya tidak semua warga selalu mengenakan masker ketika keluar rumah,” kata Direktur Riset SMRC, Deni Irvani.

Ia mengatakan ada empat persen warga mengatakan tidak pernah mengenakan masker saat berada di luar rumah. Dan yang mengatakan jarang ada 16 persen. “Data ini tak berubah dengan temuan survei pada Oktober 2020,” katanya.

Survei ini dilakukan pada 28 Februari sampai 8 Maret 2021. Survei ini memiliki populasi warga Indonesia yang berusia di atas 17 tahun. Dari populasi ini dipilih responden secara acak sebanyak 1.220 responden. Sementara responden yang berhasil diwawancara secara valid sebanyak 1.064 responden.

SMRC mematok tingkat kesalahan atau margin of error dalam survei ini kurang lebih 3,07 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden diwawancara secara tatap muka dan sebanyak 20 persen dari total responden yang berhasil diwawancarai akan didatangi kembali guna memastikan keabsahan data yang mereka berikan. Hal itu sebagai bentuk quality control survei yang ditetapkan SMRC.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini