Hari Pers Nasional 2021, Sulawesi Tenggara Jadi Tuan Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 resmi akan digelar di Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah pelaksana.

Penentuan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno PWI dan Dewan Pers pada Kamis 9 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan Dinas Kominfo Sultra yang diterima di Kendari pada Jumat 10 Januari, disebutkan bahwa rapat koordinasi penyelenggaraan HPN 2020 dan penentuan pelaksanaan HPN 2021 itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua PWI se- Indonesia, Kadis Kominfo se-Indonesia, dan Kadis Pariwisata se-Indonesia.

Menurut Plt Kepala Dinas Kominfo Sultra Syaifullah, rapat penentuan HPN 2021 berjalan cukup alot karena banyak provinsi yang menunjukkan keunggulannya masing-masing.

“Cukup alot karena beberapa daerah seperti Provinsi Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, serta daerah lainnya saling memaparkan keunggulan potensi wilayah,” kata Syaifullah.

Ia mengungkapkan setelah dua hari rakor hasilnya diputuskan untuk tahun 2021 HPN ditetapkan di Sulawesi Tenggara. Ketua Pantia HPN 2020 Kalimantan Selatan (Kalsel), Auri Jaya, mengatakan pada setiap penyelenggaraan HPN akan digelar seminar investasi dan bisnis dalam bentuk pemaparan proposal.

Setiap pergelarannya, biasa sejumlah kementerian dan lembaga turut hadir untuk membahas program kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD) dan penyelenggaraan HPN berikutnya.

“Penyelenggara HPN dalam bentuk proposal sehingga setiap daerah sebagai penyelenggara HPN. Hasilnya tahun depan akan mendapatkan kucuran anggaran dari pusat berdasarkan proposal setiap OPD tersebut,” ujarnya.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini