Hargai Islam, Liverpool Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Pemain dan Supportersnya yang Merayakan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Klub Inggris Liverpool boleh jadi menjadi klub sepakbola dunia barat yang menghormati dan menghargai Islam karena mengizinkan pemainnya berpuasa di bulan Ramadhan dan mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh supporters-nya.

Ucapan itu dibuat dalam sebuah flyer di akun twitter resmi The Red.

“#EidMubarak to all our supporters celebrating around the world! ❤️ Wishing you a happy Eid al-Fitr,” begitu untaian kata berwarna putih dengan latar merah, warna kebanggan Liverpool.

Bahkan saat bermain pada laga final Champions, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengizinkan pemainnya yang beragama Islam tetap menjalankan ibadah puasa.

The Red setidaknya memiliki empat pemain yang beragama Islam. Mereka adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, dan Naby Keita.

Klopp menghargai agama keempatnya setelah mendengar pendapat ulama Inggris yang tidak bisa memberikan petunjuk bagi pemain sepakbola profesional muslim saat menjalankan puasa Ramadhan. Artinya mereka tetap harus berpuasa saat bermain.

Hasilnya The Red tetap keluar sebagai juara Liga Champions dengan skor 2-0 dan Salah menyumbangkan satu gol.

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini