Harapan dan Doa Presiden Jokowi di Hari Kemerdekaan Ke-74 RI

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Usia Republik Indonesia kian bertambah. Hari ini 17 Agustus 2019, negara kita tercinta telah berusia 74 tahun. Pemimpin silih berganti, hingga kini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Di peringatan hari kemerdekaan ke-74 RI kali ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah harapan-harapannya untuk kemajuan Indonesia yang kini dipimpinnya.

Saat upacara 17 Agustus di Istana Negara, pagi tadi, Jokowi berpesan agar masyarakat Indonesia selalu berpegang teguh dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Keutuhan NKRI adalah segala-galanya,” kata Jokowi, Sabtu pagi tadi.

Melalui akun Instagram-nya, Presiden Jokowi juga menyampaikan beberapa pesan penting untuk Indonesia ke depannya.

“Hari ini, di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, jumlah penduduk kita nomor empat terbesar di dunia. Sebagian besar penduduk kita berusia muda. Kelas menengah kita tumbuh dengan pesat. Fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, Indonesia tengah mewujudkan visinya menjadi negara maju.” kata Jokowi di akun Instagram-nya, Sabtu.

Sebelumnya, pada Sabtu dini hari, saat memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, presiden juga menyampaikan doa-doa penting sebagai penghormatan terhadap para pendahulu.

“Hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa. Perjuangan mereka adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang mereka tempuh adalah jalan kami jua. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ujar Presiden Jokowi.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini