Hadapi Cina, Presiden Jokowi Berangkat ke Natuna Rabu Pagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan cuma bicara “Natuna tidak ada tawar menawar lagi,” Presiden Jokowi, Rabu 8 Januari 2020 berada di Perairan Natuna menghadapi kapal-kapal China yang membandel.

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Tampak ikut dalam rombongan antara lain Tampak ikut dalam rombongan antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Wamen ATR Surya Chandra, Jubir Presiden Fadjroel Rahman.

Sejak, Senin 6 Januari 2020, kegiatan Tim Advance tampak terlihat di Batam dan Natuna. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga sudah tampak di Natuna pada 7 Januari 2020.

Sementara beberapa hotel di Batam sudah penuh dipesan tamu-tamu penting sejak Senin kemarin.

Kunjungan itu bukan yang pertama kali. Hal itu pernah dilakukannya pada 2016 karena alasan yang sama.

Saat itu Jokowi mengaku marasa ‘panas’ karena China mengaku-aku wilayah Natuna Utara menjadi wilayahnya. Jokowi pun berpatroli bahkan melakukan rapat kabinet di atas kapal perang.

Sekarang masalah Natuna menghangat kembali karena kapal patroli China mengawal kapal ikan Negara Tirai Bambu tersebut untuk mengambil ikan di wilayah Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini