Gunakan Gaya Banyumasan, Imbauan Tidak Mudik Kapendam Diponegoro Ini Menghibur

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Imbauan tidak mudik agar penyebaran virus corona alias Covid19 semakin gencar dengan berbagai kreasi, termasuk dilakukan Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav. Susanto yang menggunakan bahasa Banyumasan.

Dia mengungkapkannya dalam rekaman video berdurasi lebih dari 2 menit yang diberi judul “Sayangi Keluarga Nang Kampung, Aja Mudik Disik!!!”

Dengan diiringi ilustrasi gamelan jawa, Susanto dengan lancar mengajak warga Jawa Tengah, terutama Banyumas yang ada di perantauan tidak pulang dahulu. “Aja Balik Disik,” kata Susanto seperti dilihat 1 April 2020.

Perwira menengah tersebut mengungkapkan alasannya melarang warganya di perantauan tidak mudik adalah mereka sulit diketahui terinfeksi corona atau tidak.

Jika ingin mengetahui kabar kerabatnya di kampung cukup menggunakan telepon seluler untuk sementara waktu.

Susanto menjamin warga di desa akan dijaga dengan baik oleh TNI termasuk dirinya sendiri.

Sementara untuk warga yang tidak merantau dia mengingatkan agar tidak keluar rumah bepergian, tetapi mengutamakan pola hidup sehat dan sering cuci tangan dengan sabun.

Dia juga meminta mereka untuk berdoa agar Indonesia segera terbebas dari wabah corona yang dinilainya menakutkan karena penyebarannya yang sangat cepat.

Semua itu disampaikan dengan apik menggunakan bahasa Banyumasan yang mudah dipahami warga Jawa Tengah terutama dari dari Banyumas.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini