Gubernur Minta Anak Muda Papua Berkontribusi Aktif di Berbagai Bidang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengajak seluruh anak muda di Papua untuk dapat berkontribusi aktif dalam berbagai bidang.

”Banyak yang harus mau dan berkembang. Terutama bidang teknologi dan inovasi,” kata Enembe melalui Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, Gubernur ingin agar setiap anak muda Papua mampu kokoh dan persisten dalam menghadapi tantangan, memenangkan persaingan.

“Anak muda Papua harus kokoh dan persisten dalam menghadapi tantangan demi meraih masa depan,” kata dia.

Gubernur Lukas merasakan dampak dari perubahan sejumlah peraturan perundang-undangan yang mempersempit ruang gerak Pemprov Papua serta membatasinya.

“Gubernur mengajak seluruh elemen yang ada di Papua untuk memanfaatkan sebaik-baiknya anggaran yang tersedia guna mengakselerasi kemajuan dan pertumbuhan SDM di Papua,” katanya,

Menurut Gubernur Lukas, jika ada limitisasi, pihaknya harus mampu berinovasi, apabila tidak maka akan terpuruk mundur lagi dan hanya menjadi daerah yang terus-terusan bertopang pada simpati. “Gubernur berharap agar generasi yang akan datang senantiasa menengok era kita, dan mensyukuri peran yang kita jalani hari ini. Bangkitlah Papua,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini