Gregetan Mendag Gak Penuhi Panggilan KPK, Tagar #KPKJemputPaksaMendag Jadi Trending

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kesulitan menghadirkan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita untuk kasus gratifikasi dengan tersangka politisi Golkar, Bowo Sidik Pangarso, netizen bikin tagar #KPKJemputPaksaMendag jadi trending.

Netizen memahami kegeraman KPK, terutama juru bicaranya Febri Diansyah yang menyesalkan ketidakhadiran Enggar dalam tiga kali panggilan.

Febri menyebut Enggar sebagai pejabat publik yang tidak memberi contoh baik terhadap penegakkan hukum.

“Kami pandang Mendag (Enggartiasto) tidak memberi contoh yang baik, sebagai pejabat publik yang semestinya dapat memprioritaskan proses pemeriksaan dan memenuhi panggilan penyidik,” ujarnya di Gedung KPK Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019 malam.

Menurut Febri, kedatangan Mendag sangat diperlukan penyidik KPK, karena salah satu sumber gratifikasi yang diterima tersangka Bowo diduga berasal dari proses pembahasan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) soal impor gula kristal rafinasi.

Dengan latar belakang tersebut netizen pun berlomba-lomba membuat tagar #KPKJemputPaksaMendag hingga saat tulisan ini dibuat pukul 14.28 WIB menjadi tagar itu menjadi trending dan populer di Indonesia.

Sedikitnya ada 3.568 twit yang menggemakan tagar tersebut pada jam itu, apa pun cuitan mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini