Gol Kedua Tottenham, Arteta Salahkan Partey yang Cedera

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyalahkan Thomas Partey atas terciptanya gol kedua Tottenham Hotspur. Menurut Arteta, Partey tak seharusnya meninggalkan lapangan.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 6 Desember 2020 malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 0-2. Dua gol Spurs dicetak Son Heung-min dan Harry Kane.

Arteta menyalahkan Partey atas gol kedua yang dicetak Spurs melalui Kane. Diawali serangan balik cepat, Partey meninggalkan lapangan karena cedera. Arteta sempat mendorong Partey agar kembali ke lapangan karena timnya sedang menghadapi serangan balik.

Semuanya terlambat, karena Spurs berhasil mencetak gol melalui Kane. Sepakan keras pemain asal Inggris dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Son mengoyak gawang The Gunners di injury time babak pertama.

Arteta mengaku kecewa dengan Partey yang terlalu cepat meninggalkan lapangan. Meskipun cedera, Arteta menilai Partey masih bisa berbuat sesuatu agar tidak kalah jumlah orang saat sedang menerima serangan balik.

“Thomas keluar lapangan dan dia pincang. Dia tampak kesakitan. Dia harus keluar dan kami kehilangan satu orang dalam momen transisi krusial seperti itu. Harusnya dia menjatuhkan diri di lapangan,” kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Senin 7 Desember 2020.

“Saya ingin dia tetap di lapangan, melakukan apapun yang dia bisa untuk tim dalam situasi seperti itu. Tidak ada yang memperkirakan dia tak berada di posisinya. Saya mencoba mendorongnya agar kembali ke lapangan. Saya rasa dia tidak menyadari betapa mendesaknya situasi ketika dia meniggalkan posisinya,” ujarnya.

“Mungkin hal itu dilakukan karena dia sangat kesakitan. Tidak ada yang bisa kami lakukan saat itu untuk menyesaikan masalah tersebut,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini