Gol Hazard Katrol Chelsea ke Posisi Tiga Liga Inggris

Baca Juga

MINEWS, LONDON – Posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris akhirnya kembali direbut Chelsea. Adalah penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard yang mengantarkan The Blues melompati Tottenham Hotspur di pekan ke-33 kompetisi sepak bola bergengsi tersebut.

Hazard mencetak dwigol ke gawang West Ham United dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu 9 April 2019, dini hari WIB. Hasil itu sekaligus mengantarkan Chelsea naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin.

Sementara di posisi keempat ada Tottenham Hotspur (64) dan Arsenal (63). Sedangkan West Ham (42) tertahan di urutan ke-11.

Sepanjang laga dini hari tadi, Chelsea tampil dominan menguasai 54 persen pengendalian bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran. Hazard membuka keunggulan pada menit ke-24 dengan sebuah aksi individual yang menawan melewati tiga pemain lawan dan melepaskan tembakan terarah ke area tiang jauh.

Gol keduanya tidak kalah cantik, ia menerima umpan kiriman Ross Barkley sebelum melakukan tembakan dari sudut sempit yang kembali menaklukkan kiper Lukasz Fabianski pada pengujung waktu normal.

Chelsea sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan mereka. Termasuk ketika Hazard melepaskan umpan lambung yang disambut dengan tembakan keras Gonzalo Higuain yang sayangnya ditolak oleh tiang gawang pada menit ke-26.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley); Callum Hudson-Odoi (Pedro), Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble (Pedro Obiang); Marko Arnautovic, Manuel Lanzini, Felipe Anderson; Javier Hernandez (Robert Snodgrass)

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini