Gokil! Kentang Goreng Ini jadi Termahal di Dunia, Apa Istimewanya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kentang goreng menjadi hidangan yang biasa dipesan seseorang ketika sedang bersantai di kafe atau restoran. Namun, berbeda dengan kentang goreng yang berada di restoran New York, disini kentang goreng dibandrol jutaan rupiah, tertarik mencobanya?

Guinness World Records mencatat kentang goreng yang dibuat oleh restoran Serendipity3 menjadi kentang termahal di dunia, seharga 200 US dolar atau setara dengan Rp 2,8 juta. Bukan tanpa alasan harga yang ditawarkan sangat fantastis.

Hidangan bernama Creme de la Creme Pommes Frites terbuat dari kentang Chipperbeck, Dom Perignon Champagne, dan J. LeBlanc French Champagne Ardenne Vinegar sebelum dimasak tiga kali dalam lemak angsa murni dari Southwest France. Setelah matang, kentang goreng akan dibumbui Guerande Truffle Salt dan minyak truffle.

Bagian atas dari kentang goreng ditaburi keju Pecorino Tartufello dan Black Summer Truffles yang berasal dari Italia. Sebagai sentuhan akhir, kentang akan ditaburi oleh debu emas 23 karat yang dapat dimakan dan saus Mornay.

Melansir dari USA Today, Direktur Kreatif Restoran dan Chef Joe Calderone mengatakan bahan baku yang digunakan memang terbilang mahal, namun bagaimana menyatukan bahan tersebut untuk menhasilkan menu yang paling enak di dunia.

Restoran yang baru dibuka kembali pada Jumat lalu selama awal pandemi memang identik dengan hidangan yang mewah.

Serendipity3 juga pernah memecahkan rekor dunia karena membuat dessert termahal seharga 25.000 US dolar atau setara dengan Rp 362 juta, sandwich termahal seharga 214 US dolar setara dengan Rp 3,1 juta, dan milkshake termahal seharga 100 US dolar atau setara dengan Rp 1,4 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini