Gokil, di Tengah Banjir Siswa SD di Sidoarjo Tetap Upacara Bendera

Baca Juga

MATA INDONESIA, SIDOARJO – Luar biasa. Mungkin itu kata yang tepat menggambarkan sikap siswa SDN Banjarasri karena tetap melakukan upacara bendera, Senin 10 Februari 2020 pagi ini meskipun dilakukan di antara genangan air setinggi 40 sentimeter.

Umi Muflinah, guru sekolah itu menyatakan mereka tetap melakukan kegiatan belajar-mengajar karena air tidak menggenangi bangunan sekolah lagi. Hanya halaman sekolah yang masih tergenang air.

Hebatnya para siswa tersebut justru bangga bisa melaksanakan upacara di tengah genangan air banjir.

Sementara itu, salah satu siswa kelas V SD Negeri Banjarasri, Vanesa seperti dikutip Antara mengaku sangat bangga menjadi petugas upacara bendera, Senin ini.

“Bangga dan senang sebagai petugas upacara bendera hari ini, meskipun banjir, malah asyik,” katanya.

Selain upacara, para siswa dilarang bermain di tempat banjir tersebut. Mereka juga diminta membawa bekal dari rumah sehingga terhindar penyakit akibat banjir seperti diare.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo P mengatakan sudah berkoordinasi dengan Dinas PUBM dan SDA Kabupaten Sidoarjo untuk menyedot air di lokasi banjir di wilayah itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini