Gerhana Matahari Total, Bikin Brian May dan Bill Clinton Rela Rogoh Ribuan Dolar AS Selama Dua Hari

Baca Juga

MINEWS.ID, LA SERENA, CHILE — Gerhana matahari kini bisa menjadi destinasi wisata yang menjanjikan, terbukti Chile dan Argentina sekarang sedang kebanjiran pesanan akomodasi dan keperluan melihat gerhana dari para pesohor dunia.

Seperti ramai diberitakan saat ini hingga besok 3 Juli gerhana matahari akan terlihat sempurna di kedua negara tersebut.

Dilaporkan space.com, sejumlah pesohor dunia sejak kemarin sudah menuju Gurun Atacama di Chile.

Sejumlah pesohor yang tercatat sudah menuju tempat itu antara lain gitaris Band Queen yang juga seorang astrofisikawan Brian May, pendiri Microsoft Bill Gates hingga mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton.

Mereka dikabarkan akan bersama 230 pemburu gerhana matahari lainnya masing-masing diperkirakan akan mengeluarkan sekitar 5000 dolar AS atau setara Rp 70 juta dalam dua hari tersebut.

Uang itu untuk membeli tiket kelas VVIP demi mendapat perkemahan dengan fasilitas mewah, menurut lembaga pemberitaan lokal Ahora Noticas.

Kemah-kemah itu akan berlokasi di timur laut La Serena, kota di Amerika Selatan yang paling dekat dengan lintasan gerhana matahari tersebut.

Selain ketiga pesohor tersebut, pemeran Iron Man Robert Downey Jr., dan pemaran “Captain America,” Chris Evans juga dikabarkan menjadi pemburu gerhana matahari total tersebut. Namun belum diketahui kedatangannya di lokasi tersebut.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini