Racun Mematikan Susupi Markas Besar Facebook, Karyawan 4 Gedung Dievakuasi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ancaman racun mematikan, sarin bahan berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian meyusupi markas besar Facebook. Akibatnya, para karyawan di empat gedung kantor pusatnya di Menlo Park, California, di evakuasi. Dua karyawan diperiksa karena dicurigai terpapar sarin.

Mengutip dari Reuters, kecemasan itu bermula setelah sebuah paket yang terkirim di fasilitas surat di kantor pusat Facebook menunjukkan hasil positif saat dites soal adanya materi beracun. Diduga paket itu mengandung sarin.

Pegawai yang terkena kontak dengan paket mencurigakan bersangkutan, untungnya tidak menunjukkan gejala keracunan sarin. Seluruh paket yang masuk ke Facebook memang diperiksa dengan teliti.

“Fasilitas Facebook memeriksa semua paket yang datang dan hasilnya positif, sehingga mereka menginisiasi protokol standar. Saat ini kami sedang menunggu apakah kecurigaan itu benar atau tidak,” kata Jon Johnston dari pemadam kebakaran setempat.

Pemadam kebakaran memang langsung bersiaga dan juga akan memeriksa paket bersangkutan. Juru bicara Facebook, Anthony Harrison, menambahkan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan polisi dan FBI untuk menggelar investigasi.

“Otoritas belum mengidentifikasi substansi yang ditemukan. Pada saat ini, tiga bangunan yang sudah dievakuasi sudah bisa diisi kembali,” katanya.

Sarin adalah senyawa beracun yang bisa mengganggu sistem saraf manusia dan kadang dipakai sebagai senjata kimia. Terpapar bahan ini bisa berakibat fatal.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini