George Soros dan Bill Gates Gelontorkan 41 Juta Dolar AS untuk Caplok Perusahaan Tes Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Taipan George Soros dan Bill Gates berkolaborasi untuk mengambil alih Mologic yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini bergerak di bidang tes Corona dalam waktu cepat.

Pihak pembeli adalah konsorsium milik Soros, Soros Economic Development Fund (SEDF) dengan dukungan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation dan beberapa investor filantrofi yang lain. Adapun nilai pembelian Mologic adalah 41 juta dolar AS.

Pakar kesehatan publik dari Open Society Foundations Roxana Binnell ikut menanggapi aksi korporasi tersebut. Ia menilai upaya Soros dan Gates penting untuk dunia kesehatan.

“Testing atau diagnosa adalah hal yang vital bagi kesehatan publik, agar dokter dan profesional medis bisa memberikan perawatan sedini mungkin,” katanya.

“Seperti yang kita lihat selama pandemi CVID-19, akses kepada alat testing adalah benar-benar penting untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular ini yang pada akhirnya berdampak pada kita semua,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Mologic mengembangkan alat tes untuk membantu melawan penyakit khususnya yang berasal dari area tropis semacam demam berdarah dan juga virus Corona COVID-19.

Tujuan pembelian Mologic adalah untuk menyediakan akses perangkat kesehatan secara lebih terjangkau di seluruh dunia. Bill Gates sendiri memang mencoba banyak berperan dalam penanggulangan masalah kesehatan termasuk pandemi Corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini