Gelar Vaksinasi di Ponpes Serang, Kabinda Banten Minta Warga Tak Terpengaruh Hoaks

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERANG – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Banten ikut mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19. Salah satunya dengan melanjutkan program vaksinasi door to door di Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Tanjung Teja, Kabupaten Serang, Banten.

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa yang ikut meninjau program vaksinasi berharap agar masyarakat tetap mendukung upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19. Pasalnya, pemerintah menargetkan 3 juta warga menerima vaksin per harinya.

“Imbauan saya kepada masyarakat jangan takut, jangan termakan oleh hoaks, karena hoaks ini berita bohong berita menyesatkan makannya para pejabat sampai Bapak Presiden juga turun untuk melaksanakan vaksin kepada rakyat. Vaksin datang hampir setiap hari dibeli oleh bangsa kita untuk divaksin kepada masyarakat sehingga masyarakat semua sehat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini penting dilakukan karena wilayah Banten terutama Kabupaten Serang menjadi salah satu epicentrum penyebaran Covid-19.

“Kebetulan di kecamatan ini baru yang pertama door to door dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau imun pada masyarakat di wilayah kecamatan Tanjung Teja,” katanya.

Untuk diketahui agenda vaksinasi untuk para santri ini berlangsung di tujuh provinsi dengan total pemberian vaksinasi sebanyak 15.000 dosis. Sedangkan sembako dan vitamin masing-masing sebanyak 15 ribu paket.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini