Gelar Vaksinasi di 4 Wilayah, Binda Banten Diapresiasi Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten turut membantu pemerintah melancarkan program vaksinasi massal. Ini merupakan kali kedua Binda Banten menggelar vaksinasi door to door di wilayah tersebut.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi kali ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kabupaten/Kota untuk menwujudkan herd immunity masyarakat Banten.

“Kegiatan tersebut digelar di empat wilayah yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Lebak,” ujarnya, Minggu 25 Juli 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi ini Binda banten menargetkan 1.000 sasaran bagi warga di empat kabupaten dan kota tersebut. Selain melaksanakan vaksin, BIN juga membagikan sembako bagi masyarakat yang telah divaksin sebagai upaya penguatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak, minimal bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Binda Banten juga sudah melakukan vaksinasi pelajar dan masyarakat di daerah Tangerang Raya.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan, seperti contoh kita kemarin lakukan vaksinasi untuk Masyarakat, pelajar SMP dan SMA di Tangerang Raya, kita lakukan vaksinasi sampai mencapai hampir 3.000 yang kita vaksin,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan Binda Banten pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Solihin salah satu warga Kecamatan Tunjung Teja mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan door to door ini sangat membantu karena dirinya tidak perlu repot antre di Puskesmas yang ada di Kota maupun Kecamatan.

“Terus terang vaksin ini, bagi saya sangat dibutuhkan selain untuk kekebalan tubuh, juga dibutuhkan kartu vaksinnya, maklum saya pejuang nafkah pilot truk di Jakarta, kartu vaksin sangat diperlukan sebagai syarat perjalanan terutama di masa diberlakukanya PPKM Darurat sekarang ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini