Gandeng Pemkot Tangerang, BIN Gelar Rapid Test Massal di Ciledug

Baca Juga

MATA INDONESIA, CILEDUG – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali rapid test massal wabah corona (COVID-19). Kali ini kegiatan tersebut digelar di kawasan bisnis CBD Ciledug, Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu 30 Mei 2020. Dalam acara tersebut BIN bekerja sama dengan Pemkot Tangerang.

Staf Khusus KaBIN Mayor Jenderal TNI (Purn) Neno Hamriono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Kegiatan ini digelar karena ada permintaan dari Pemkot Tangerang. Selain itu juga daerah ini merupakan zona merah,” katanya.

Selain menyediakan 700 kit rapid test, BIN juga membawa mobil laboratorium untuk swab test, apabila dari hasil rapid ada yang reaktif. Bahkan hasil testnya sudah bisa diketahui dalam tempo 6 jam.

“Ini lebih cepat dibanding kegiatan (swab test) di luar yang mengantre sampai satu dua minggu,” ujar Neno.

Gandeng Pemkot Tangerang, BIN Gelar Rapid Test Massal di Ciledug

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan BIN yang bersedia menggelar rapid test massal di wilayahnya.

Ia juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan evaluasi PSBB dengan gubernur dalam rangka persiapan penerapan new normal.

Sachrudin pun berharap agar masyarakat makin disiplin dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah ke depannya. Tujuannya agar mata rantai dari penyebaran COVID-19 ini bisa diputus.

“Ketika masyarakat sudah menerapkan displin menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan hingga menghindari kerumunan, inilah cara yang paling efektif dalam rangka melakukan penanganan COVID-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini