Forbes Keluarkan Daftar Bank Terbaik di Indonesia, Siapa Nomor 1?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa bank terbaik di Indonesia? Nah Majalah Forbes merilis daftar bank terbaik yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. Namanya World’s Best Banks 2022. Forbes melakukan riset ini kepada lebih dari 45.000 pelanggan dari 27 negara untuk menentukan peringkatnya.

Nilai riset berdasarkan kepuasan umum serta metrik utama seperti kepercayaan, biaya, layanan digital, dan saran keuangan.

Khusus untuk Indonesia, Forbes menempatkan 20 bank terbaik. Berdasarkan riset yang mereka lakukan ternyata Bank Central Asia (BCA) menduduki peringkat pertama. Forbes menyebut BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia dengan jumlah pegawai BCA sekitar 24.603 orang.

Hingga kuartal I 2022, BCA meraup laba bersih sebesar Rp 8,1 triliun. Tumbuh 14,6 persen secara tahunan (yoy). Peningkatan laba bersih tersebut karena pertumbuhan bisnis, antara lain peningkatan aktivitas kredit, transaksi, dan CASA. Seiring dengan pemulihan perekonomian nasional, total kredit naik 8,6 persen (yoy). Pertumbuhan kredit terjadi di semua segmen, baik kredit untuk bisnis maupun konsumsi.

Sementara itu, di urutan kedua ada DBS, perbankan asal Singapura. Urutan ketiga ada bank pelat merah, Bank Mandiri. Selanjutnya di urutan keempat, United Overseas Bank. Lalu di urutan kelima Bank Syariah Indonesia.

Berikut daftar bank terbaik tahun 2022 di Indonesia versi Forbes:

1. Bank Central Asia

2. DBS

3. Bank Mandiri

4. United Overseas Bank

5. Bank Syariah Indonesia

6. Citibank

7. Bank Jago

8. BCA Syariah

9. HSBC Holdings

10. Bank Negara Indonesia

11. Panin Bank

12. Bank Rakyat Indonesia

13. BNC

14. Maybank

15. Bank DKI

16. OCBC NISP

17. CIMB Niaga

18. Bank Permata

19. Jenius

20. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini