Ethiopian Air Jatuh Pemerintah Jokowi Bakal Rapat Khusus

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jatuhnya Boeing 737 Max 8 milik Ethiopian Airlines membuat pemerintah Indonesia galau.

Pemerintah akan membahasnya dalam sebuah rapat khusus untuk menentukan apakah maskapai dalam negeri harus dilarang menggunakan pesawat jenis itu..

“Besok ada pertemuan dan tadi malam saya sudah bicara dengan menteri perhubungan, kita akan dengar dulu beberapa laporan. Nanti akan tentukan bagaimana sikap pemerintah,” kata Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan SDM, Luhut Binsar Panjaitan di Shangri La Hotel, Jakarta, Senin 11 Maret 2019.

Kekhawatiran itu beralasan karena Indonesia merupakan salah satu negara yang maskapainya banyak menggunakan pesawat itu. Paling banyak Lion Air, Garuda dan Sriwijaya.

Seperti diberitakan pesawat Ethiopian Airlines jatuh setelah lepas landas dari Addis Ababa Bole International Airport Ethiopia menuju Nairobi, Kenya, Minggu 10 Maret 2019.

Pesawat itu sama persis jenisnya dengan milik Lion Air yang jatuh di perairan Karawang tahun lalu.

Proses jatuhnya pun dikabarkan serupa dengan Lion Air JT 610, diawali dengan terbang yang tidak stabil.

Akibatnya seluruh penumpang dan kru pesawat semuanya berjumlah 157 tewas seketika. Sama seperti Lion JT 610, 140 -an orang di dalamnya tewas.

Saat ini baru China yang mengeluarkan larangan maskapainya menggunakan Boeing Max-8.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini